Pendidikan Menengah

Barisan Tempur Kemenag Sulbar Melakukan Sharing Session Dengan MAN IC Gorontalo

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- MAN Insan Cendekia Gorontalo berjumpa dengan Barisan Tempur (Bartem) Kemenag Sulbar, Sabtu (30/09). Kedatangan Bartem adalah bagian dari kegiatan Sharing Session beberapa pejabat Kemenag Sulbar dengan unsur pimpinan MAN ICG.

Setelah diterima oleh Kepala MAN ICG, Jasmaniar, untuk berdiskusi secara resmi maksud tujuan serta harapan kedua belah pihak di ruang auditorium, rombongan melanjutkan melihat-lihat situasi gedung pendidikan di mana fasilitas seperti ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan berada. Rombongan kemudian menyempatkan melihat aksi penampilan Projek P5RA di gedung serbaguna. Setelah itu rombongan menuju gedung SBSN Lab Terpadu dan kemudian melanjutkan perjalanan ke rumah dinas Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo.

Kedatangan rombongan Kemenag Sulbar dirasakan seperti nostalgia bagi beberapa pejabat. Diketahui Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar sebelumnya juga menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalom sehingga perjumpaan hari ini bernuansa reuni dengan nuansa keakraban sambil bercanda mengenang bersama-sama berjuang di masa silam.

Rombongan yang beranggotakan 47 orang tersebut terdiri dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat, Kabid Penma, Kabid PHU, Kakandep Kab Mamuju, Kakandep Mamuju Tengah, Kakandep Kab Pasang Kayu, Kakandep Kab Mamasa, beserta jajarannya masing-masing. Pejabat dari Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo yaitu Kepala Bidang Penma, Dr. H. Arfan Tilome turut hadir dalam Sharing Session tersebut.

Garis besar Sharing Session antara Barisan Tempur Kemanag Sulbar dengan MAN IC Gorontalo adalah bagaimana kedepan pendidik di Sulbar bisa mengadopsi atau melakukan pertukaran guru agar kualitas pengajaran MAN IC Gorontalo bisa dirasakan dan ditiru di madrasah yang ada di Sulawesi Barat. (AGUNKA)

The post Barisan Tempur Kemenag Sulbar Melakukan Sharing Session Dengan MAN IC Gorontalo appeared first on MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO.

Sumber: MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO

Related Articles

Back to top button