Ekonomi Syariah

OJK Dorong Galeri Investasi Hadir Hingga Pelosok

15 June 2017



Bursa Efek Indonesia bersama perusahaan sekuritas di Indonesia secara bersama-sama telah membangun sejumlah Galeri Investasi Pasar Modal di beberapa perguruan tinggi di tanah air. Diantaranya termasuk pula Galeri Investasi Pasar Modal Syariah.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengatakan, layanan keuangan tidak mesti harus berupa layanan bank tapi akses masyarakat ke pasar modal juga perlu dibuka sedemikian rupa. Dengan demikian layanan pasar modal juga akan terasa dekat.

Oleh karena itu, ia pun mendorong agar kehadiran Galeri Investasi Pasar Modal terus dibuka secara luas. “Kalau perlu sampai ke universitas di pelosok tanah air. Dengan demikian kalau mampu meneruskan galeri investasi ini juga akan terbentuk investor domestik,” katanya dalam peluncuran Roadmap Pengembangan Keuangan Syariah, Selasa (13/6).

Ia menambahkan, OJK terus berusaha agar investor domestik terus bertambah jumlahnya, sehingga akan mampu menyaingi investor asing yang investasi di Indonesia. “Membuka akses lebih dalam tidak hanya perbankan tapi juga layanan keuangan pasar modal dan produk industri keuangan non bank seperti investasi mikro,” jelas Muliaman.

Sampai saat ini sudah ada sekitar 250 Galeri Investasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Sepanjang periode Januari hingga Mei 2017, Bursa Efek Indonesia pun telah melakukan 2.535 kegiatan edukasi dan sosialisasi pasar modal dengan melibatkan 112.083 peserta.

The post OJK Dorong Galeri Investasi Hadir Hingga Pelosok appeared first on Ekonomi Syariah.