Insancendekia

Direktur KSKK Madrasah: MAN Insan Cendekia Serpong Kakak Tertua

13 April 2017



Selama 3 hari dari tanggal 13 – 15 April 2017 seluruh guru, karyawan dan komite madrasah melaksanakan Rapat Konsolidasi Penyusunan dan Evaluasi Program Madrasah MAN Insan Cendekia Serpong atau biasa akrab dengan istilah Rapat Kerja dengan mengangkat tema “Membentuk Kampus Perubahan Menuju Zona Integritas”. Padjadjaran Suites Hotel Bogor dipilih sebagai tempat pelaksanaannya.

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Prof. Dr. Phil. H. M. Nur Kholis Setiawan M.A membuka secara resmi kegiatan ini sekaligus memberi pengarahan. Dalam pengarahannya beliau menyampaikan 3 hal yang harus dilakukan MAN Insan Cendekia Serpong sebagai madrasah unggulan;
Pertama, Kebersamaan,beliau menyebut MAN Insan Cendekia Serpong sebagai kakak tertua yang sekarang memiliki 19 adik, oleh karena itu harus bisa menjadi role model bagi MAN Insan Cendekia yang lain dan saling bersinergi.
Kedua, mengingatkan kembali guru-guru agar menjadikan madrasah ini menjadi ladang amal dan tabungan jariyah sehingga ketika dalam mengajar motivasinya bukan hanya dunia tapi akhirat yang kekal abadi.
Ketiga, Kontinuitas, hendaknya rencana program yang dibuat harus mengacu pada evaluasi program sebelumnya dan merencanakan juga program baru yang belum pernah sebelumnya.

Seluruh guru dan karyawan menyimak dengan seksama arahan beliau yang menarik karena banyak mengambil inspirasi dari sejarah Islam dengan menyampaikan sejarah wali songo dan kutipan-kutipan dari kitab-kitab klasik para ulama besar.

Rapat kali ini dibagi menjadi 6 bidang yaitu: Kurikulum, Kesiswaan, Keasramaan, Sarana pra sarana, Humas dan Tata Usaha. Masing-masing bidang akan memaparkan rencana program tahun pelajaran 2017/2018 dan didiskusikan oleh seluruh peserta rapat.

Share

The post Direktur KSKK Madrasah: MAN Insan Cendekia Serpong Kakak Tertua appeared first on MAN INSAN CENDEKIA SERPONG.